SOLUSI Untuk Sebastian


Aksi Solidaritas di depan pintu satu kampus Unhas
Aksi Solidaritas di depan pintu satu kampus Unhas
Aksi Solidaritas di depan pintu satu kampus Unhas

Catatankaki.info – Kamis (07/05), puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Untuk Revolusi (SOLUSI), mengadakan aksi solidaritas atas meninggalnya Sebastian Manuputy saat peringatan Mayday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jumat lalu (01/05). Sebastian tewas setelah membakar diri lalu melompat dari atas atap stadion GBK.

Aksi yang dilakukan di depan pintu satu kampus Universitas Hasanuddin tersebut dimulai sekitar pukul 17:07 WITA. Aksi ini ditujukan kepada semua masyarakat yang tidak begitu peduli dengan kejadian ini. Salah satu mahasiswa Fakultas Pertanian bernama Muh. Sabir mengungkapkan bahwa ia mengikuti aksi dengan tujuan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Sebastian merupakan aktifis buruh yang selalu memperjuangkan hak teman-temannya semasa hidup.

“Banyak yang bilang Sebastian itu bodoh, karena meninnggalkan keluarganya demi memperjuangkan hak teman-temannya, saya pribadi ikut aksi ini mencoba menghentikan orang-orang bertindak bodoh” tutur Muh Sabir.

Selain orasi dan pembacaan puisi, SOLUSI juga membagikan sebanyak 3600 selebaran kepada pengguna jalan. Mengingat, kematian sebastian terkesan ditutup-tutupi oleh media.

“Media selama ini menutup-nutupi kasus kematian Sebastian, sehingga kami membuat aksi solidaritas ini dengan harapan bahwa media memberitakan aksi saat ini” tutur presiden BEM Fakultas Pertanian Irwan Gunawan. *smr

Previous Poster (Api Semangat Sebastian)
Next DIARY UNTUK SI NONA

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.