Atap GOR Unhas yang tampak hampir selesai, setelah sekian lama mandek di bangun

catatankaki.info Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin yang sempat mandek selama ± 2 tahun, akhirnya pembangunan gedung tersebut dilanjutkan. GOR awalnya direncanakan rampung 6 bulan setelah peletakan batu pertama pada tanggal 21 November 2011. Namun rencana tersebut tidak terealisasi hingga penghujung 2012 tidak lagi terlihat kelanjutan pembangunan.

Namun tidak banyak kabar mengenai akibat dari kemandekan pembangunan. Saat Tim CAKA meminta tanggapan pada mahasiswa Unhas terkait GOR Unhas, tidak banyak yang begitu tahu menahu mengenai pembangunan GOR tersebut. Lama mi bede’ mulai dibangun, tapi lambat sekali pembangunannya, ujar Ririn Diah Rahayu.

Ririn juga menambahkan bahwa mahasiswa banyak yang tidak mengetahui setiap rencana pembangunan yang ada di Unhas karena kurangnya sosialisasi, “ Tidak pernah ada sosialisasi rencana pembangunan ke Mahasiswa”.

Padahal menurutnya sosialisasi setiap rencana pembangunan itu sangat penting “Penting adanya sosialisasi terhadap mahasiswa apalagi terkait transparansi anggaran pembangunan”,tambahnya dengan nada yang agak tegas.

Kelanjutan pengerjaan gedung ini tidak lagi dipegang oleh PT. Telaga Megabuana karena masa kontrak yang sudah berakhir, kali ini dipegang oleh PT. Fikri yang menjadi pemenang tender khusus untuk pengerjaan bagian atap gedung. Pengerjaan atap gedung yang dimulai tanggal 29 Desember ini terlihat hampir rampung dengan nilai anggaran sebesar 2.5 M.

Menurut Aco yang merupakan Mandor (Pengawas) pengerjaan saat ditemui Tim Caka bahwa dana pembangunan atap ini masih bersumber dari dana hibah PT. Pertamina, “Masih Pertamina yang danai ini pengerjaan atap” Ujarnya kepada Tim Caka.

Dia juga menambahkan bahwa PT. Fikri hanya mengerjakan bagian atap untuk pembangunan selanjutnya akan dilalukan tender, dan dalam waktu dekat ini Pihak PT. Pertamina akan datang untuk meninjau proses pembangunan.*

________________________

Reporter : Uki

Penulis : Uki

Editor : Aram

Previous Senat Mahasiswa FIKP Unhas : "Tolak Pelarangan Aktivitas Malam"
Next Sanksi Skorsing 5 Mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan Unhas

2 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *