Mobil Dinas Untuk Dekan Fakultas di Unhas


Mobil Dinas Baru Untuk Dekan Fakultas di Unhas
Mobil Dinas Baru Untuk Dekan Fakultas di Unhas
Mobil Dinas Baru Untuk Dekan Fakultas di depan gedung Rektorat Unhas

Catatankaki.info – Belakangan ini berita mengenai pembagian 10 unit mobil untuk Dekan Fakultas sekitar bulan Oktober 2014 ramai dibicarakan oleh akademisi Universitas Hasanuddin. Secara tidak sadar pembagian 10 unit mobil untuk Dekan Fakultas menimbulkan pertanyaan sebab Unhas terdiri dari 14 fakultas dan jikalau 10 unit mobil yang tersedia maka ada beberapa fakultas yang tidak mendapatkan mobil tersebut.

Pembagian 10 unit mobil untuk Dekan Fakultas dilakukan sekitar tanggal 1/12/2014 dan penyerahan plat terjadi pada tanggal 18/03/2015. Ibu Fatmahara selaku kepala sub bagian perlengkapan Universitas Hasanuddin mengungkapkan bahwa tujuan pembagian mobil tersebut merupakan kepentingan akademik.

“Pembagian 10 unit mobil untuk dekan fakultas bertujuan untuk kepentingan akademik semata, tidak ada unsur lain dari pembagian 10 mobil tersebut” tutur ibu Fatmahara.

Dana anggaran pembagian 10 mobil tersebut dikeluarkan olehpihak Universitas sendiri dan tidak ada campur tangan dari pihak lain ataupun kerjasama. 9 dari 10 unit mobil tersebut akan dibagikan untukDekan Fakultas dan sisanya untuk Sekretaris Senat. 9 fakultas tersebut diantaranya Fakultas Sastra, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sospol, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Tekhnik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan terakhir Fakultas Peternakan.

10 unit mobil yang disediakan tersebut berjeniskan NAV 1 Toyota. Pembagian 10 mobil untuk Dekan Fakultas bertujuan untuk menfasilitasi Dekan Fakultas. Beberapa Dekan Fakultas tidak mendapatkan mobil jenis NVA 1 Toyota tersebut, seperti yang dikatakan ibu Fatmahara “tidak meratanya pembagian 10 mobil NVA 1 Toyota tersebut disebabkan karena beberapa dekan fakultas tersebut masih dalam pertimbangan”.

Diantara fakultas yang tidak mendapatkan mobil jenis NVA 1 Toyota tersebut adalah Fakultas Kedokteran Umum, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Mipa, Fakultas Perikanan dan Kelautan dan Fakultas Farmasi.

 

Previous Sampah Unhas Mengganggu Warga
Next Aksi Aliansi Pecat UUPT

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *