Mahasiswa FIKP Unhas Tuntut Pelegalan Pengaderan


Mahasiswa FIKP Unhas Menyegel Kantor Dekan FIKP

 

Mahasiswa FIKP Unhas Menyegel Kantor Dekan FIKP
Mahasiswa FIKP Unhas Menyegel Kantor Dekan FIKP

 

Catatankaki.info – Selasa (21/04) puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Unhas melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dekanat mereka. Aksi unjuk rasa tersebut dilatar belakangi oleh adanya pelarangan pihak Dekan atas pengaderan mahasiswa baru 2014.

Adanya pesan yang beredar di kalangan mahasiswa baru 2014 sejak hari Sabtu (18/4) tentang pelarangan tersebut membuat Senat Mahasiswa FIKP Unhas merasa di intervensi oleh pihak birokrasi fakultas. Beberapa kali Ketua Senat FIKP menghadap ke pihak Dekan, namun tidak ada solusi kongkrit yang mereka dapatkan, sehingga akhirnya mereka memilih untuk turun aksi di depan kantor dekanat mereka. Rahmat Basri selaku Koordinator lapangan pada aksi tersebut menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk kemarahan mereka terhadap pihak dekan yang melarang mereka untuk membina mahasiswa baru 2014.

“Harapan kami setelah unjuk rasa ini, pak Dekan segera memenuhi tuntutan kami yaitu dengan melegalkan pembinaan mahasiswa baru 2014” ungkap Rahmat.

Aksi unjuk rasa tersebut dimulai sekitar pukul 11.20, setiap mahasiswa peserta unjuk rasa bergantian menyampaikan orasinya, tetapi hingga satu jam aksi berlangsung, pak Dekan FIKP tidak kunjung datang untuk menemui mereka, sehingga mereka sempat menyegel pintu kantor Dekan.

Sekitar pukul 13.26 pak Dekan FIKP akhirnya datang menemui mereka dan menyepakati untuk melakukan pertemuan esok hari (Rabu/22/5) di ruang dekan dan setiap himpunan yang ada di FIKP diwakili oleh 2 orang.

 

Previous SUPERNOVA : Partikel
Next Komunitas Keamanan ASEAN 2015

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.