Kantin Jasbog Unhas dalam kondisi di renovasi

catatankaki.info Jasa boga atau yang lebih dikenal dengan jasbog merupakan kantin mahasiswa di sekitaran gedung mata kuliah umum (MKU). Saat ini, jasbog tengah direnovasi oleh pihak universitas bekerjasama dengan beberapa cv yang terkait.

Luas kantin mahasiswa tersebut diperkirakan akan sedikit lebih bertambah dari sebelumnya. Renvosi yang mulai beroperasi tanggal 9 Februari 2015 itu di rencanakan akan selesai dalam waktu 3 bulan. Para pekerja bekerja keras untuk mengejar target tersebut, tetapi salah seorang pengawas kerja yang tidak mau di sebutkan namanya berkata bahwa pekerjaan tersebut kadang tertunda dikarenakan oleh cuaca yang tidak mendukung.

Kita usahakan kejar target selesai selama 3 bulan renovasi, makanya para pekerja diusahakan bekerja dengan cepat, tapi biasanya pekerjaan terhambat karena hujan, sehingga para pekerja biasanya tidak bekerja,” tutur pengawas kerja yang sempat di temui tim CAKA di lokasi renovasi.

Pembangunan renovasi tersebut tidak terlepas dari komentar beberapa mahasiswa yang melaksanakan aktivitas perkuliahan di sekitaran jasbog, gemuruhnya suara alat yang di gunakan oleh para pekerja bangunan membuat suasana ruang kelas menjadi berisik sehingga aktifitas perkuliahan terganggu sehingga interaksi antara dosen dan mahasiswa dalam kelas tidak efektif.

“Mengganggu sekali pembangunan jasbog ini, biasanya dosen marah-marah karena tidak di dengar ki suaranya. Apalagi biasanya kalau kita presentasi, mengganggu sekali,” tutur Dewi, mahasiswa jurusan Geofisiska angkatan 2014.

Para mahasiswa berharap agar pekerjaan renovasi tersebut segera di selesaikan dengan waktu yang cepat sehingga aktifitas perkuliahan di dalam kelas bias berlangsung efektif.

“Saya harap renovasi itu bisa selesai sepat, supaya kita kembali merasa nyaman kuliah di MKU ini, karena ini mengganggu sekali akifitas di dalam kelas, apalagi kalau kuliah ki di kelas yang dekat sekali dengan jasbog itu,” ucap Muhammad Syahrial, mahasiswa jurusan pendidikan dokter. *

______________________

Reporter : Mrm

Penulis : Mrm

Editor : Rahmat

Previous Sanksi Skorsing 5 Mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan Unhas
Next “Kalau Tidak Mau Bertemu Mahasiswa, Jangan Jadi WR I”

1 Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.